Home PC Cara Membersihkan Cache Windows Store di Windows 10

Cara Membersihkan Cache Windows Store di Windows 10

Cara Membersihkan Cache Windows Store di Windows 10 (1)

Membersihkan Cache Windows Store adalah salah satu opsi troubleshooting yang bisa dicoba pertama kali ketika mengalami masalah pada Windows Store. Misalnya seperti proses update ataupun installasi app yang lama, tidak bisa membuka Windows Store, dsb.

Untuk itu pada tutorial kali ini WinPoin akan memberikan kamu cara untuk membersihkan Cache Windows Store dengan menggunakan langkah yang sangat mudah.

Membersihkan Cache Windows Store

Pertama buka Windows Run (WinKey +R), lalu ketikan WSReset.

Cara Membersihkan Cache Windows Store di Windows 10 (1)

Dengan menggunakan ultility WSReset, maka sistem akan menghapus Cache di Windows Store. Diamkan saja ketika jendela Command Prompt terbuka, hingga nantinya jendela akan tertutup secara otomatis dan Cache telah berhasil dihapus.

Cara Membersihkan Cache Windows Store di Windows 10 (2)

Cobalah kembali untuk menjalankan Windows Store dan tidak kalah pentingnya, pastikan juga kamu telah mengkonfigurasi waktu dengan tepat.

That’s it!

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.