Home Basic Cara Membersihkan Storage Otomatis di Windows 10

Cara Membersihkan Storage Otomatis di Windows 10

Cara Membersihkan Storage Otomatis di Windows 10 (1)

Dalam hal menghemat ruang penyimpanan di Windows 10, ada beberapa cara yang dapat kamu gunakan, misalnya menggunakan fitur Disk Cleanup atau dengan bantuan aplikasi bantuan seperti CCleaner.

Tetapi semenjak dirilisnya Windows 10 Creators Update, Microsoft membawa fitur baru dimana kamu bisa menghemat ruang penyimpanan dengan menghapus temporary file secara otomatis.

Cara Membersihkan Storage Otomatis di Windows 10

  1. Buka Settings.
  2. Navigasi ke System – Storage. Pada panel kanan, terdapat opsi yang bernama Storage Sense, secara default fitur ini tidak aktif, swipe ke kanan untuk mengaktifkannya. Untuk lebih lanjut, klik opsi Change how we free up space.Cara Membersihkan Storage Otomatis di Windows 10 (1)
  3. Terdapat 2 opsi yang dapat diatur, yaitu mengapus file temporary secara otomatis begitu aplikasi tidak lagi menggunakannya dan menghapus recycle bin secara otomatis dengan masa tenggat waktu 30 hari.Cara Membersihkan Storage Otomatis di Windows 10 (2)

That’s it!, dengan memanfaatkan fitur ini maka kamu tidak perlu khawatir mengenai low space pada partisi karena akan dihapus secara berkala oleh sistem.

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.