Cara Membersihkan File Sampah Windows dengan CleanMyPC

Pengguna PC atau Laptop pasti sudah tidak asing lagi dengan beragam file sampah seperti cache, junk, dan file sampah lain. File-file tersebut tentu saja bisa membuat kapasitas storage menjadi sesak dan penuh. Bagaimana cara membersihkan file sampah di laptop dan PC Windows?

Kamu bisa menggunakan beragam software atau program untuk membersihkan file sampah di Windows. Salah satu program yang saya gunakan untuk merawat dan membersihkan Windows 10 adalah CleanMyPC.

CleanMyPC merupakan salah satu program yang memiliki fungsi untuk memelihara dan merawat Windows 10 agar tetap sehat. Tentu saja kamu mendambakan Windows yang cepat dan tidak lambar dan lemot kan?

Baca Juga:

Salah satu fungsi utama dari CleanMyPC ini adalah untuk membersihkan PC dan juga membersihkan laptop kamu dari beragam file sampah seperti cache dan lain sebagainya. Kinerja CleanMyPC juga tidak membuat Windows berat sehingga sangat ringan untuk merawat Windows 10.

Untuk kamu yang ingin tahu cara membersihkan file sampah di Windows dengan CleanMyPC, kamu bisa ikuti tutorial mudah berikut ini.

  1. Download CleanMyPC for Windows 10. Kamu bisa download CleanMyPC di situs resmi MacPaw. Setelah terdownload, langsung saja kamu install CleanMyPC ke PC atau laptop Windows kamu.
  2. Buka CleanMyPC. Kamu akan melihat tampilan awal yang merupakan fitur utama dari CleanMyPC, yaitu membersihkan laptop dan PC Windows dari file sampah.
    Cara Membersihkan File Sampah Windows dengan CleanMyPC
  3. Langsung saja tekan tombol Scan untuk mulai memindai seluruh PC atau laptop Windows kamu. Tunggu beberapa menit, tergantung dari seberapa banyak data, file, dan program di Windows kamu.
    Cara Membersihkan File Sampah Windows dengan CleanMyPC
  4. CleanMyPC akan menunjukkan berapa banyak file sampah yang bisa dibersihkan CleanMyPC. Tekan Clean untuk mulai membersihkan file sampah Windows. Tunggu proses pembersihan file sampah selesai.
    Cara Membersihkan File Sampah Windows dengan CleanMyPC
  5. Setelah selesai, CleanMyPC akan menunjukkan tampilan seperti gambar di bawah ini yang menunjukkan bahwa proses pembersihan file sampah di Windows sudah berhasil.
    Cara Membersihkan File Sampah Windows dengan CleanMyPC

Sejauh ini CleanMyPC bekerja dengan sangat baik dan aman, sehingga kamu tidak perlu khawatir akan terjadi kesalahan salah hapus karena program menghapus file penting yang ada di dalam sistem.

Selain kemampuan membersihkan file sampah di Windows, CleanMyPC juga memiliki kemampuan lain seperti maintenance registry Windows, uninstaller, shredder, dan lain sebagainya.

Bagaimana? Sudah coba membersihkan file sampah Windows dengan CleanMyPC?

Download – CleanMyPC

  Membasmi Edge dan Bing di Windows 10  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.