Home Basic Cara Reset Password Windows 7 dengan Flashdisk

Cara Reset Password Windows 7 dengan Flashdisk

Setelah sebelumnya kita membahas cara untuk membuat password reset disk yang disimpan kedalam Flashdisk. Opsi reset password dengan menggunakan media Flashdisk ini bisa jadi pilihan untuk melakukan troubleshooting ketika lupa dengan password user.

Untuk melakukannya, sebelumnya pastikan kamu telah membuatnya terlebih dahulu. Dimana nantinya akan terdapat file .psw yang berisikan informasi password yang kamu taruh sebelumnya.

Jika sudah melakukannya maka pada artikel kali ini, WinPoin akan memberikan cara untuk menggunakan password reset disk tersebut.

Reset Password Windows 7 dengan Flashdisk

  1. Pertama pada layar login Windows, opsi Reset Password akan muncul ketika password yang dimasukan tidak benar. Klik opsi tersebut untuk melanjutkan proses.
  2. Kemudian pada konfirmasi pada wizard pertama, klik saja Next.Cara Reset Password Windows 7 dengan Flashdisk (1)
  3. Selanjutnya pilih disk dimana file password recovery tersimpan. Jika sudah klik Next.Cara Reset Password Windows 7 dengan Flashdisk (4)
  4. Terakhir kamu harus memasukan password baru (masukan kembali pada kolom kedua untuk konfirmasi), dan password hint. Jika sudah klik Next.Cara Reset Password Windows 7 dengan Flashdisk (3)
  5. Dengan begitu maka proses reset password telah berhasil dan kamu bisa klik Finish untuk mengakhiri proses.Cara Reset Password Windows 7 dengan Flashdisk (2)

Terakhir, login dengan password yang baru dan kamu telah berhasil mengganti password lama dengan yang baru. Sangat mudah bukan? :)

Jadi dasarnya fitur Reset password menggunakan disk ini hanya bisa dilakukan ketika sudah membuat backup password. Jadi jika ingin mengatasi permasalahan lupa password di kemudian hari, kamu bisa menggunakan metode ini.

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.