Sudah cukup lama saya menggunakan Kaspersky Internet Security, dan salah satu alasan saya tetap bertahan di Antivirus ini adalah sejumlah fitur yang tentunya membantu kehidupan saya sehari hari, salah satunya adalah Firewall yang menurut saya cukup user friendly dan mudah untuk kita konfigurasi.

Nah mengenai hal tersebut, pada kesempatan kali ini saya akan sedikit menunjukkan beberapa langkah sederhana untuk memblokir koneksi internet pada sebuah aplikasi (mungkin untuk menghindari blacklist, jika aplikasi tersebut bajakan, dan sebagainya), menggunakan Kaspersky Internet Security, dan langsung saja, berikut langkah langkahnya.

Langkah 1. Pertama silahkan kamu buka Kaspersky Internet Security kamu.

Langkah 2. Selanjutnya, silahkan klik icon Gear di kiri bawah aplikasi untuk masuk ke halaman Settings.

Selanjutnya, di halaman settings tersebut, pada bagian Protection > silahkan kamu cari dan klik pada Firewall.

Selanjutnya silahkan klik pada Applications rules tepat seperti pada gambar diatas. Setelah itu akan muncul banyak sekali daftar aplikasi yang sudah pernah dibuka, baik portable atau yang terinstall.

Untuk mematikan koneksi internet pada aplikasi yang kamu inginkan, pada bagian Network silahkan kamu klik Deny.

Dan selesai deh, aplikasi yang telah kamu atur, kini tidak bisa terkoneksi kedalam jaringan internet.

Nah segitu saja tutorial singkat mengenai Firewall di Kaspersky Internet Security ini, silahkan kamu coba guys, dan semoga artikel ini bermanfaat.

Terima kasih.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.