Beberapa jam lalu Intel telah mengumumkan sejumlah hal baru yang cukup mengejutkan, dimana mereka telah menambahkan dua prosesor baru untuk generasi Tiger Lake nya, terlebih processor baru ini ada di type U yang ditujukan untuk laptop tips dan ringan.

Yang pertama ada Intel Core i7-1195G7, dimana ini adalah processor seri U pertama yang mendapatkan kecepatan boosting hinga 5GHz, dan untuk processor yang dikhususkan untuk laptop tips dan ringan, ini tentu adalah sebuah hal baru yang cukup menantang.

Secara natural, kecepatan boost tersebut adalah untuk Single Core saja, namun meskipun begitu, jika semua core berjalan dengan performa terbaik, processor ini akan menghasilkan kecepatan hingga 4.6 GHz, masih sangat imresif sekali bukan.

Dan seperti yang dapat kamu lihat pada grafik diatas, Intel secara langsung membandingkan Intel Core i7-1195G7 nya dengan AMD Ryzen 7 5800U, dan hasil yang seperti ditunjukan Intel dalam grafik diatas cukup mengagumkan.

Selain seri i7, ada juga Seri i5-115G7 yang mana mampu mendapatkan kecepatan hingga 4.5 GHz dan 4.3GHz jika semua Core berjalan, dan yah itu sudah cukup mengingat seru U ini ditujukan untuk laptop kelas bisnis yang tipis dan ringan tentunya.

Menarik bukan?, mengenai pengumuman ini mngkin akan lebih lengkap dan detail Intel umumkan dalam Event Virtual Computex beberapa saat kemudian, mari kita tunggu saja informasi lebih lengkapnya, karena cukup menarik mengingat dari grafik diatas, processor ini mampu mengalahkan Ryzen 7 5800U yang sempat ada diposisi puncak kelasnya.

Nah bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Via : XDA Developer

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.