Sebagian besar website mengharuskan pengguna untuk verifikasi alamat email ketika ingin mendaftar. Tetapi tidak semua website memiliki garansi untuk menjaga informasi penggunanya, termasuk alamat email.

Jadi jika kamu membutuhkan sesuatu yang ada pada website tersebut dan memerlukan login untuk mendapatkannya tetapi tidak ingin menggunakan alamat email yang kamu miliki, maka kamu bisa memanfaatkan layanan email sementara.

Pada artikel kali ini, setidaknya terdapat satu layanan alamat email sementara yang WinPoin rekomendasikan, dimana tidak memerlukan login sama sekali untuk menggunakannya.

10 Minute Mail

Layanan kedua yang bisa kamu coba adalah 10 Minute Mail. Sesuai dengan namanya, 10 Minute Mail hanya akan bertahan selama 10 menit saja. Waktu tersebut tergolong cukup jika hanya ingin daftar dan verifikasi email, namun kamu bisa memperpanjang durasi email jika ingin.

Kamu bisa kunjungi halaman 10 Minute Mail pada web browser dan mulai membuat nama alamat email atau menggunakan saran nama yang ada. Sisanya kamu bisa masukan alamat email tersebut ketika mendaftar pada sebuah website.

Sebenarnya terdapat banyak website yang menawarkan layanan serupa, namun dari hasil percobaan yang ada, hanya satu yang berhasil. Hal ini tergolong wajar, karena kebanyakan website — khususnya yang populer — memiliki filter pada alamat domain email tertentu untuk mencegah akun spam. Meskipun demikian, cara ini masih layak untuk dicoba terhadap website ‘receh’.

Itu dia cara membuat alamat email sementara, karena besar kemungkinan alamat email bisa diberikan pada media pengiklanan, yang membuat email sering dikirimkan email spam. Jika kamu memiliki saran layanan yang serupa, pastikan membagikannya melalui kolom komentar.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.