Home Basic Cara Membuat Alarm di Windows 10 Mobile

Cara Membuat Alarm di Windows 10 Mobile

mengatur-alarm-windows-10-mobile

Pada Windows 10 Mobile, semua yang ada pada pendahulunya yakni Windows Phone 8 telah di rombak habis-habisan baik dari segi UI hingga aplikasi bawaan didalamnya.

Termasuk aplikasi Alarm bawaan dari platform tersebut yang dulu di Windows Phone 8 aplikasi bawaannya bernama “Alarms” kini rebrand menjadi Alarms & Clock.

Bukan hanya berganti nama, melainkan juga telah di perbarui UI-nya hingga menjadi dinamis serta diselipkannya fitur baru dalam aplikasi tersebut.

Untuk kamu yang baru saja menggunakan Windows 10 Mobile, mungkin masih sedikit kaku untuk membuat alarm pada aplikasi tersebut.

Oleh karena itu, simak cara membuat alarm di Windows 10 Mobile berikut ini:

Pertama buka aplikasi Alarms & Clock pada list menu aplikasi, lalu tekan tombol “+” pada navigasi bar bawah.

setup-alarms-windows10mobile

Maka akan di bawa ke menu penyetelan alarm, selanjutnya tentukan jam, nama alarm, pengulangan, suara alarm, dan waktu tunda bila tidak kamu matikan alarm yang berdering nantinya. Bila telah selesai, tekan tombol save berikon disket.

Bila berhasil dibuat akan tertampil alarm di halaman awal aplikasi Alarms & Clock, tentu saja kamu dapat membuat alarm lebih dari satu dengan cara yang sama.

setup-alarms-windows10mobile(2)

Karena aplikasi ini merupakan Universal Windows App, maka juga dapat digunakan pada Windows 10 PC dengan cara yang sama tapi untuk lebih lengkapnya kamu dapat membacanya disini.

Just it’s & it’s Worked 😎.

Ask me everything about Windows Mobile via Twitter @UFebri