membuatgoogleaccount_1

Masih seputar basic tutorial. Kemarin sebelumnya kita telah membahas cara untuk mendaftar Microsoft Account. Sekarang saya akan memberikan cara untuk membuat akun Google. Sama halnya dengan Microsoft Account, dengan membuat Google Account maka kamu dapat mengakses layanan-layanan yang disediakan oleh Google seperti YouTube, Gmail, Google Drive, Hangout, dsb.

Membuat Google Account

Pertama buka Web Browser lalu kunjungi halaman register Google Account. Dan isi data diri yang dibutuhkan. Untuk veritifikasi yang menandakan kamu bukanlah Robot/Bot spam dan tidak ingin melakukan veritifikasi melalui code yang dikirimkan melalui SMS, beri tanda centang pada ‘Skip this veritification‘. Jika data-data yang perlu diisi sudah benar, klik Next Step untuk melanjutkan proses.

membuatgoogleaccount_2

Setelah itu maka kamu telah berhasil membuat Google Account. Klik ‘Continue to Gmail‘ untuk membuat halaman Gmail.

membuatgoogleaccount_3

Ketika memasuki halaman Gmail. Kamu akan disuguhkan dengan Slide pengenalan Gmail untuk user baru. Ikuti terus setiap guide yang muncul dilayar hingga selesai, ini juga sekaligus mengenalkan kamu terhadap Gmail.

Setelah selesai maka kamu langsung diarahkan ke Home Gmail kamu. Untuk sedikit Customize, kamu dapat mengganti theme Gmail dengan cara klik ‘Choose a theme‘ lalu pilih theme yang kamu inginkan. Selain menggunakan theme yang disediakan, kamu juga dapat upload gambar yang kamu punya untuk dijadikan theme. Jika sudah klik Save.

Selain mengganti nama, kamu juga dapat mengganti photo profil. Caranya klik profil pada bagian pojok kanan atas lalu klik ‘Change‘. Setelah itu upload dan crop gambar yang ingin kamu jadikan sebagai Photo Profil, setelah selesai klik ‘Save as profil photo‘.

Dengan begitu maka kamu telah memasang photo profil pada akun Gmail kamu yang baru. Sisanya kamu dapat explore sendiri dan jika sudah selesai menggunakan akun Gmail, kamu dapat mengeluarkan dengan cara klik ‘Sign out‘.

membuatgoogleaccount_14

Nah itudia gaes langkah-langkah membuat sebuah akun Google. Yes i know, bahwa WinPoin seharusnya membahas tentang Microsoft Environment. Tetapi, saya yakni bahwa Fans Microsoft sekalipun membutuhkan akun Cross platform untuk memenuhi produktifitas karena tidak semua aktifitas diinternet berhubungan dengan Microsoft. 😉

  Ubuntu 18.10, Kurang Apa Lagi..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.