Home Apps Update OneNote, PowerPoint, dan Excel di Windows 10 Mobile Bawa Beragam Fitur...

Update OneNote, PowerPoint, dan Excel di Windows 10 Mobile Bawa Beragam Fitur Baru

office-xbox-windows10mobile

Baru minggu lalu jajaran aplikasi office mendapatkan Big Update, dan minggu ini Microsoft kembali mengirimkan paketan Big Update lagi untuk aplikasi tersebut namun tanpa aplikasi edit dokumen, yap Word. Meskipun kurang lengkap, mungkin saja beberapa hari lagi akan di susul dengan fitur yang lebih banyak dari kemarin.

Melihat banyaknya fitur baru di aplikasi Office Excel, PowerPoint dan OneNote di pembaharuan kali ini, kita berasumsi bahwa Microsoft perlahan tapi pasti membawa fitur yang telah ada di Office Desktop ke Windows 10 Mobile secara satu persatu hingga pada akhirnya menjadi sama persis.

Untuk mengetahui changelog fitur baru ini, Microsoft sudah membenamkan tombol What’s New pada setiap aplikasi tersebut. Tapi lebih lengkapnya lihat ulasan kita dalam setiap pembaruan aplikasi Office berikut ini:

Office – Excel

excel-windows10m

  • Sematkan file Excel di StartScreen. Klik ikon panah bawah pada daftar file di aplikasi Excel dan pilih Pin to Start.
  • Mengubah tabel menjadi range. Pada mode edit, klik tombol opsi lalu pergi ke menu Insert kemudian pilih Table scroll ke bawah dan klik Convert to Range.
  • Mengatur ukuran baris pada tabel. Tarik baris pada ikon daftar penomoran sebelah kiri lalu sesuaikan besaran baris yang di perlukan.

Download Excel Version 17.6741.50142.0qr-excel-mobile

Office – PowerPoint

powerpoint-w10m

  • Sematkan file PowerPoint di Startscreen. Klik ikon panah bawah pada daftar file di aplikasi PowerPoint dan pilih Pin to Start.
  • Sisipkan gambar dari kamera. Pada mode edit, klik tombol opsi lalu pergi ke menu Insert kemudian pilih Pictures dan klik Camera.

Download PowerPoint Version 17.6741.42592.0qr-powerpoint-mobile

Office – OneNote

onenote-w10mobile

  • Putar Video Online di OneNote. Paste-kan link video online seperti Youtube, TED, Office Mix dan sebagainya lalu biarkan aplikasi mendeteksi video.
  • Presentasi Sway di OneNote. Paste-kan link file sway dan biarkan aplikasi mendeteksi presentasi tersebut.
  • Right-click dengan tampilan preview. Geserkan catatan ke bawah atau ke atas maka akan tertampil preview saat akan di edit kembali.
  • Lihat teman grup pada Shared Notebook. 

Download OneNote Version 17.6741.18102.0QR-OneNote

Another Feature Missed

Sebagai catatan kecil, pada versi baru ini OneNote menghilangkan tombol What’s New di About tapi mereka kembali memanfaatkan form Version Note pada Windows Store. Jadi bila kamu menunggu akan datangnya notifikasi berisi pembaruan fitur tersebut, sekarang telah di alihkan ke Windows Store dengan kata lain cek secara manual.

Bukan sebagai pengganti, namun ada link baru pada about yakni Third Party Notice. Ini hanya pelengkap link atas kebijakan aplikasi jadi cukup di abaikan saja.another missed feature-onenote

Hanya itu yang kita temukan, tapi jika kamu menemukan hal baru lainnya dapat kita diskusikan bersama di kolom komentar ;)

  Unboxing Orico Hardisk Docking Station  

Ask me everything about Windows & Android via Twitter @UFebri | Trying to hard wanna be a Web Backend |