membuatmicrosoftaccount (1)

Jika kamu baru pada ‘Lingkungan’ Microsoft. Kamu membutuhkan sebuah Microsoft Account untuk mengakses berbagai layanan yang disediakan Microsoft seperti Skype, XBOX, OneDrive, Outlook, dsb. Untuk itu sebagai pembuka kategori Basic pada WinPoin, kali ini saya akan memberikan kamu langkah-langkah untuk membuat Microsoft Account.

Membuat Microsoft Account

Pertama yang harus lakukan adalah mengunjungi halaman Sign-up Microsoft account. Kemudian isi data yang dibutuhkan. Kamu dapat membuat email baru atau menggunakan email yang sudah kamu miliki sebelumnya. Jika umur kamu masih dibawah 17, pastikan kamu memasukan tanggal yang menujukan bahwa kamu 17 tahun keatas karena nantinya akan sulit untuk mendownload aplikasi karena kamu terdaftar sebagai Child Account (U-17).

Setelah dirasa data-data yang diisi sudah lengkap dan benar. Klik ‘Create Account‘ jika kamu diminta untuk verifikasi melalui SMS, maka pastikan kamu memasukan nomor HP yang benar dan tunggu SMS yang berisi code verifikasi Microsoft. Tetapi jika tidak, maka kamu akan langsung menuju halaman Account Info, dengan kata lain kamu telah berhasil membuat Microsoft Account. membuatmicrosoftaccount (3a)

Sebagai tambahan untuk melakukan personalisasi, kamu dapat mengganti photo profil, dengan cara navigasi ke ‘Your Info – Add a picture’. Kemudian klik ‘Add a picture‘ lalu pilih photo yang kamu inginkan dan klik Open untuk memulai proses upload.

Kemudian crop gambar tersebut yang nantinya akan muncul sebagai photo profil kamu. Jika sudah pilih Save untuk mengakhiri. Dengan begitu kamu telah memasang photo pada Microsoft Account kamu yang baru.

Nahh itu dia cara untuk membuat Microsoft Account, dengan begitu maka kamu dapat mengakses seluruh layanan Microsoft yang ada, yang tentunya akan saya berikan langkah-langkah untuk melakukan setup pada layanan tersebut :)

  Membasmi Edge dan Bing di Windows 10  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.