Home Apps Update Messaging + Skype di Windows 10 Mobile dapat Mengirim Gambar dan...

Update Messaging + Skype di Windows 10 Mobile dapat Mengirim Gambar dan Mojis

Meesaging+skype

Microsoft akhir-akhir ini banyak memberikan pembaruan pada aplikasi pre-insallednya, untuk bulan ini saja mereka telah memberikan paketan perbaikan serta peningkatan performa dari aplikasi Office, XboxMail & Calender, MSN Apps, Glance Screen, dan Microsoft People yang diperbarui pada dini hari tadi.

Ini menandakan berita baik, karena mereka tidak ingin kelewatan satu aplikasi apapun yang tidak berjalan dengan sempurna pada semua perangkat yang mengadopsi Windows 10 Mobile nantinya dan tentunya ini sebuah colekan untuk semua pengguna Windows Phone 8.1 bahwa mereka sedang bekerja keras untuk ini.

Sekarang giliran aplikasi Messaging+Skype di Windows 10 Mobile mendapat pembaruan major yang membawa 2 fitur baru, yakni:

Mojis

Dengan mojis kamu dapat mengirim emoticon dengan sebuah cuplikan animasi namun bersuara, atau bila kamu pengguna layanan pesan instan seperti Facebook Messenger, Line dan BBM fitur ini lebih akrab di sebut dengan Sticker tapi kelebihannya pada aplikasi skype kebanyakan berupa cuplikan animasi dari film dan tentunya bersuara yang mengekspresikan sesuai isi pesan kamu.

Bagaimana dengan pengguna Windows Phone 8.1?, Untuk pengguna lawas juga akan dapat menikmati fitur ini dalam aplikasi Skype di Windows Phone 8.1 pada update berikutnya.

skype-for-windows-phone2

Berbagi Foto

Jika pada versi sebelumnya hanya dapat mengirim lokasi pada menu attachment, sekarang di dalam menu yang sama mereka menyelipkan 2 opsi baru yakni Photo & Camera. Tapi perlu diingat, untuk mengirim foto pastikan kamu mengganti Mode SMS ke Skype terlebih dahulu agar tidak terkirim menjadi MMS.

photo-sharing-integration

Another Feature Missed

Seperti biasa, dalam setiap pembaruan aplikasi kita selalu mengarsipkan serta membandingkan perubahan besar maupun kecil dalam setiap sudut aplikasi. Dan kita temukan perubahan atau lebih tepatnya dihilangkan fitur opsi kirim Ringtone dalam mode SMS yang nantinya bakal terkirim menjadi MMS.

messaging+skypeMungkin sebagian dari kita tidak lagi menggunakan MMS untuk mengirimkan sebuah file jadi tidak terlalu penting, mengingat MMS juga lumayan menguras pulsa dalam setiap pengirimannya.

Aplikasi Messaging+Skype untuk versi sekarang meningkat dari 2.13.20000.0 menjadi 2.14.23002.0 yang dapat kamu download di Windows Store melalui link di bawah ini.

Apabila menemukan fitur baru maupun perubahan lainnya selain diatas, beritahu kami segera di kolom komentar.

Download Messaging+Skype Version 2.14.23002.0qr-messaging-skype

Via Skype Blog

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Ask me everything about Windows Mobile via Twitter @UFebri