Home Basic Cara Membuat Password Reset Disk di Windows 7

Cara Membuat Password Reset Disk di Windows 7

Pada tutorial kali ini, WinPoin akan memberikan kamu langkah-langkah untuk membuat password reset disk. Dimana sistem akan menyimpan back-up password kedalam penyimpanan eksternal seperti Flashdisk. Dengan melakukan ini, maka sewaktu-waktu ketika lupa password user, proses recovery bisa menjadi lebih mudah dengan adanya reset disk.

 

Membuat Password Reset Disk di Windows 7

  1. Pertama hubungkan Flashdisk dengan PC Windows 7.
  2. Kemudian buka Start Menu, kemudian ketikan Password reset disk.Cara Membuat Password Reset Disk di Windows 7 (1)
  3. Lalu pada Wizard pertama, klik Next untuk melanjutkan proses.Cara Membuat Password Reset Disk di Windows 7 (2)
  4. Selanjutnya, pilih lokasi dimana file reset password akan tersimpan. Jika sudah pilih Next.Cara Membuat Password Reset Disk di Windows 7 (3)
  5. Tahap selanjutnya adalah memasukan password yang digunakan saat ini. Jika sudah klik Next.Cara Membuat Password Reset Disk di Windows 7 (4)
  6. Terakhir sistem akan membuat file reset password pada disk terkait. Tunggu prosesnya hingga 100%, jika sudah klik Next.Cara Membuat Password Reset Disk di Windows 7 (5)
  7. Sekarang kamu bisa klik Finish untuk mengakhiri proses dan mencabut Flashdisk jika mau.Cara Membuat Password Reset Disk di Windows 7 (6)

Untuk memastikannya, buka isi dari Flashdisk dan akan muncul sebuah file yang bernama userkey.psw.

Cara Membuat Password Reset Disk di Windows 7 (7)

Dengan begitu, lain waktu jika kamu lupa password ketika login, maka akan muncul opsi ‘Reset Password’ (yang akan dibahas pada artikel selanjutnya).

Cara Membuat Password Reset Disk di Windows 7 (1)

Nah itu dia cara untuk membuat password reset disk di Windows 7, mudah sekali bukan?. Jika ada pertanyaan, silahkan bertanya melalui kotak komentar.

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.