Home Basic Cara Membuat Password Reset Disk di Windows 7

Cara Membuat Password Reset Disk di Windows 7

Pada tutorial kali ini, WinPoin akan memberikan kamu langkah-langkah untuk membuat password reset disk. Dimana sistem akan menyimpan back-up password kedalam penyimpanan eksternal seperti Flashdisk. Dengan melakukan ini, maka sewaktu-waktu ketika lupa password user, proses recovery bisa menjadi lebih mudah dengan adanya reset disk.

 

Membuat Password Reset Disk di Windows 7

  1. Pertama hubungkan Flashdisk dengan PC Windows 7.
  2. Kemudian buka Start Menu, kemudian ketikan Password reset disk.Cara Membuat Password Reset Disk di Windows 7 (1)
  3. Lalu pada Wizard pertama, klik Next untuk melanjutkan proses.Cara Membuat Password Reset Disk di Windows 7 (2)
  4. Selanjutnya, pilih lokasi dimana file reset password akan tersimpan. Jika sudah pilih Next.Cara Membuat Password Reset Disk di Windows 7 (3)
  5. Tahap selanjutnya adalah memasukan password yang digunakan saat ini. Jika sudah klik Next.Cara Membuat Password Reset Disk di Windows 7 (4)
  6. Terakhir sistem akan membuat file reset password pada disk terkait. Tunggu prosesnya hingga 100%, jika sudah klik Next.Cara Membuat Password Reset Disk di Windows 7 (5)
  7. Sekarang kamu bisa klik Finish untuk mengakhiri proses dan mencabut Flashdisk jika mau.Cara Membuat Password Reset Disk di Windows 7 (6)

Untuk memastikannya, buka isi dari Flashdisk dan akan muncul sebuah file yang bernama userkey.psw.

Cara Membuat Password Reset Disk di Windows 7 (7)

Dengan begitu, lain waktu jika kamu lupa password ketika login, maka akan muncul opsi ‘Reset Password’ (yang akan dibahas pada artikel selanjutnya).

Cara Membuat Password Reset Disk di Windows 7 (1)

Nah itu dia cara untuk membuat password reset disk di Windows 7, mudah sekali bukan?. Jika ada pertanyaan, silahkan bertanya melalui kotak komentar.

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.