Teknologi PWA kini sudah semakin canggih, hampir seluruh Website sudah mendukung PWA atau Progressive Web Apps. Dan salah satu yang mungkin pengguna di Indonesia sering akses adalah Whatsapp Web di perangkat Desktop mereka.

Di Windows 10 kita memang dapat menginstal versi Whatsapp di Microsoft Store, dan bahkan kamu dapat mendownload versi Win32nya. Namun teman teman, tahukah kamu bahwa Whatsapp Web di browser sudah mendapatkan dukungan Dark Mode yang lebih nyaman digunakan.

Baca Juga : Beginilah Cara Beralih ke Tema Gelap di Aplikasi WhatsApp Web

Dan dengan itu, bagi kamu yang ingin mendapatkan pengalaman terbaik dengan Whatsapp Web di Browser, ada baiknya kamu menjadikannya sebagai PWA, dan berikut Cara Membuat PWA Whatsapp Dengan Edge Chromium.

Langkah 1. Pertama kamu buka Microsoft Edge Chromium, dan masuk ke https://web.whatsapp.com/

Langkah 2. Selanjutnya silahkan klik pada tombol (…) atau dengan menekan ALT + F

Selanjutnya seperti pada gambar diatas, klik pada Apps > Install this sites as an app.

Langkah 3. Selanjutnya silahkan masukan nama PWA Whatsapp, dan klik Install.

Dan selesai deh, PWA Whatsapp sudah selesai dibuat dan kini sudah berjalan terpisah layaknya aplikasi di perangkat kamu.

Kamu bisa Pin Whatsapp kamu itu di Taskbar dan Start Menu.

Silahkan dicoba dan semoga bermanfaat. Jangan lupa aktifkan juga push notifications agar ketika ada pesan masuk, kamu akan mendapatkan pemberitahuan.

Nah silahkan dicoba, semoga bermanfaat.

  Gimbal HP Murah Ini Stabil Banget! Review Feiyutech Vlog Pocket 2  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.