Pada Windows 10 versi terbaru, kamu dapat mengatur aplikasi apa saja yang dapat berjalan pada Startup, ini termasuk untuk aplikasi klasik (.exe) ataupun modern apps (UWP) pada Settings. Namun sayangnya, tidak semua aplikasi klasik dan UWP akan muncul pada pengaturan ini. Hal ini karena dari pembuat aplikasi terkait yang tidak membuat aplikasi tersebut untuk dijalankan pada saat startup.

Namun meskipun demikian, kamu bisa menggunakan trik dibawah ini untuk menjalankan aplikasi apapun pada Startup, termasuk aplikasi dari Microsoft Store.

Baca juga:

Membuka Aplikasi Microsoft Store Ketika Startup di Windows 10

  1. Buka Windows Run, ketikan shell:startup.
  2. Langkah selanjutnya adalah menambahkan shortcut dari aplikasi Microsoft Store. Buka Windows Run, kemudian ketikan shell:appsfolder.
  3. Akan muncul semua daftar shortcut aplikasi yang terinstall pada folder Application. Pindahkan shortcut aplikasi yang kamu inginkan dengan cara drag and drop.
  4. Done.

Setelah proses selesai, maka kedepannya aplikasi tersebut akan berjalan secara otomatis ketika Windows 10 masuk ke desktop. Cara ini bekerja pada semua aplikasi baik itu desktop ataupun modern apps, serta semua versi Windows dari Windows 7 hingga Windows 10.

  JANGAN ANGGAP REMEH HAPE INI..!!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.