Home PC Cara Memecah Tampilan On-Screen Keyboard di Windows 10

Cara Memecah Tampilan On-Screen Keyboard di Windows 10

Cara Memecah Tampilan On-Screen Keyboard di Windows 10 (1)

Dari era Windows 8 hingga Windows 10, Microsoft banyak melakukan improvement baik dalam penggunaan device berbasis touch atau yang masih menggunakan pointer mouse. Jika kamu memiliki device hybrid seperti Surface, kamu bisa membuat penggalamaan menggunakan Windows 10 lebih baik dengan Tablet Mode.

Dan juga pengguna perangkat berbasis touch biasanya akan memunculkan On-Screen Keyboard secara otomatis ketika ingin melakukan pengetikan. Tahukah kamu, tampilan pada virtual keyboard tersebut bisa kamu pecah/pisah menjadi 2 bagian, jadi kamu bisa menyesuaikannya sesuai keadaan.

Memecah On-Screen Keyboard di Windows 10

Pertama bukalah On-Screen Keyboard, kemudian navigasilah ke icon keyboard pada bagian kanan bawah. Lalu pilihlah opsi split keyboard.

Cara Memecah Tampilan On-Screen Keyboard di Windows 10 (2)

Dengan begitu, tampilan keyboard akan terpecah menjadi 2 bagian yang masing-masing berada dibagian sisi kiri dan kanan layar. Cara ini cukup fungsional, tampilan keyboard ini juga nyaman untuk gunakan karena susunan tombol yang ada sama dengan ketika kita mengetik 10 jari dengan keyboard fisik (dengan 2 tombol spasi disisi kiri dan kanan).

Cara Memecah Tampilan On-Screen Keyboard di Windows 10 (3)

Untuk mengembalikannya, cukup pilih opsi disebelahnya dengan cara yang sama.

Cara Memecah Tampilan On-Screen Keyboard di Windows 10 (4)

That’s it!

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.