Home PC Cara Memotong Video dengan Apps Photos di Windows 10

Cara Memotong Video dengan Apps Photos di Windows 10

Cara Memotong Video dengan Apps Photos di Windows 10 (1)

Banyak diantara kamu mungkin belum mengetahui, bahwa moderns apps Photos di Windows 10 memiliki kemampuan untuk memotong video dengan sangat mudah. Jadi jika sebelumnya kamu biasa menggunakan software seperti Movie Maker ataupun aplikasi video editor lainnya. Kamu bisa menggunakan native apps Photos jika hanya ingin memangkas video.

Baca juga : Daftar Shortcut pada Aplikasi Photos di Windows 10.

Memotong Video dengan Apps Photos

Pertama navigasilah ke tempat dimana kamu menyimpan video yang ingin kamu edit. Kemudian klik kanan lalu pilih Open with – Photos.

Cara Memotong Video dengan Apps Photos di Windows 10 (2)

Kemudian ketika aplikasi Photos terbuka, navigasilah ke menu ribbon lalu klik opsi Trim.

Cara Memotong Video dengan Apps Photos di Windows 10 (3)

Setelah itu, kamu tinggal menentukan scene video yang baru dengan cara drag pada icon lingkaran. Jika sudah, simpan dengan memilih opsi Save yang terletak pada menu ribbon.

Cara Memotong Video dengan Apps Photos di Windows 10 (4)

Tunggu beberapa saat ketika Photos akan menyimpan salinan dari video hasil editan. Ketika sudah, maka kamu bisa melihat salinan tersebut pada path yang sama dengan video asli.

Cara Memotong Video dengan Apps Photos di Windows 10 (5)

That’s it!. Jika kamu memiliki pertanyaan atau masalah pada Windows, tanyakan melalui Forum WinPoin, kita akan coba selesaikan disana. See you there! ;)

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.