Pada tutorial kali ini WinPoin akan menunjukan kamu cara agar menampilkan Access Keys di Windows 10.

Access Keys sendiri merupakan suatu akses special pada setiap menu di aplikasi Win32. Untuk menggunakan Access Keys, pertama kamu diharusnya untuk nemekan tombol Alt pada keyboard, dengan begitu Access Keys akan muncul pada menu yang ditandai dengan garis bawah pada setiap opsi menu.

Cara Memunculkan Access Keys di Windows 10 (1)

Ketika sudah muncul, kamu hanya perlu menekan tombol sesuai dengan huruf yang digaris bawahi. Dengan begitu maka kamu dapat mengakses suatu menu menjadi lebih cepat.

Secara default garis bawah ini tidak akan terlihat sebelum nemekan tombol Alt, tetapi jika kamu ingin agar dapat selalu menampilkan Access Keys tanpa melalui Alt terlebih dahulu, maka kamu dapat melakukan langkah-langkah dibawah ini.

Cara Memunculkan Access Keys di Windows 10

  1. Buka Control Panel.
  2. Navigasi ke Ease of Access – Ease of Access Center.
  3. Scroll kebawah lalu pilih opsi Make the keyboard easier to use.Cara Memunculkan Access Keys di Windows 10 (2)
  4. Terakhir beri tanda centang pada opsi Underline keyboard shortcuts and access keys. Jika sudah klik OK untuk menyimpan perubahan.Cara Memunculkan Access Keys di Windows 10 (3)
  5. Done, kamu dapat menutup Control Panel jika ingin.

Dengan begitu maka garis bawah akan selalu tertampil, untuk mengaksesnya kamu bisa langsung menggunakan kombinasi tombol Alt + <access keys>.

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.