Cara Melihat Riwayat Perintah PowerShell di Windows 10 (1)

PowerShell merupakan salah satu tool yang sangat familiar bagi kamu yang sering utak-atik Windows. Ada banyak hal yang bisa dilakukan dari PowerShell seperti membuat user baru, mendownload file, hingga mengetahui ramalan cuaca.

PowerShell di Windows 10 memungkinkan kamu untuk melihat daftar riwayat perintah yang digunakan ketika PowerShell terbuka. Ini tentunya lebih efisien ketimbang harus menggunakan tombol panah keatas (▲) atau kebawah (▼) untuk melihat riwayat perintah.

Baca Juga Tutorial Lainnya :

Melihat Riwayat Perintah PowerShell di Windows 10

Untuk nampilkan daftar perintah yang pernah digunakan pada saat PowerShell masih terbuka, kamu dapat menggunakan perintah Get-History.

Cara Melihat Riwayat Perintah PowerShell di Windows 10 (3)

Secara default, PowerShell hanya nampung maksimal 50 riwayat perintah. Tetapi jika ingin mengatur banyaknya sesuai keinginan, maka kamu dapat mengaturnya melalui PowerShell properties (klik kanan pada title bar PowerShell lalu pilih Properties).

Cara Melihat Riwayat Perintah PowerShell di Windows 10 (2)

That’s it!. Perlu kamu ketahui, bahwa riwayat hanya akan tercatat pada setiap sesi membuka PowerShell saja. Dengan kata lain, jika kamu menutup PowerShell lalu membukanya lagi, maka riwayat perintah akan terhapus.

  Tips Pilihan iOS 12, Wajib Coba!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.