Cara Memutar Tampilan Layar pada Windows (1)
Image from Google

Sistem operasi Windows memungkinkan kamu untuk memutar tampilan layar mulai dari 90 derajat hingga 180 derajat, yang mana ini merupakan salah satu fitur yang diremehkan tetapi sangat berguna. Tapi pertanyaannya, mengapa kamu perlu melakukannya?

Pada kasus tertentu, memutar layar dapat menjadi salah satu keuntungan, misalnya saja pada saat ngoding, dimana barisan code yang panjang akan lebih memudahkan untuk dilihat jika layar dibalikan sebesar 90 derajat.

Jadi intinya, membalikan layar ini dapat memperluas perspektif kita terhadap suatu objek dalam Windows.

Baca Juga :

Cara Memutar Tampilan Layar pada Windows

  1. Navigasi ke Desktop, kemudian klik kanan lalu pilih Display settings.Cara Memutar Tampilan Layar pada Windows (1)
  2. Pada halaman Settings, pastikan kamu memilih layar yang benar jika kamu menggunakan monitor eksternal. Jika tidak maka kamu langsung bisa membuka menu drop-down lalu pilih Portrait.Cara Memutar Tampilan Layar pada Windows (2)
  3. Dengan begitu maka tampilan layar akan berubah menjadi mode Portrait. Kamu dapat pilih opsi Keep changes untuk menyimpan perubahan.
  4. Done.

That’s it!, itu dia cara untuk memutar tampilan layar pada Windows. Selain mode Landscape (default) dan Portrait, kamu juga dapat menjadikannya flip (terbalik) jika membutuhkannya.

  Wajib Kamu Tahu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.