Cara MengaktifkanMematikan Typing Insights di Windows 10 (1)

Pada update Windows 10 build 17704, Micorsoft memperkenalkan fitur baru yaitu Insights. Fitur Insights ini merupakan kecerdasan buatan (Artificial intelligence) dimana membantu kamu ketika mengetik dengan melakukan perbaikan kata yang salah (typo) serta melakukan prediski terhadap kata yang akan kamu ketik.

Baca Juga Tutorial Lainnya :

Mengaktifkan/Mematikan Typing Insights di Windows 10

  1. Buka Settings.
  2. Navigasi ke Device – Typing.
  3. Pada panel kanan, scroll kebawah hingga menemukan opsi Typing Insights.Cara MengaktifkanMematikan Typing Insights di Windows 10 (1)
  4. Pada halaman selanjutnya, kamu bisa mengaktifkan atau mematikan fitur typing Insights dengan memilih antara On / Off. Selain itu, kamu juga dapat melihat berapa banyak Autocompleted words, Suggested words, Keystrokes saved, Spelling corrections, dan Swiped words sections yang telah dibantu dengan menggunakan fitur typing Insights.Cara MengaktifkanMematikan Typing Insights di Windows 10 (2)
  5. Done.

Jika kamu tidak menemukan opsi Typing Insights pada halaman Settings, kamu dapat mengkonfigurasinya melalui Registry Editor sebagai cara alternatif.

  1. Buka Registry Editor.
  2. Navigasi ke HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Input\Settings.
  3. Pada panel kanan, terdapat key yang bernama InsightsEnabled, klik 2x ada key tersebut lalu ganti valuenya menjadi 1 untuk mengaktifkannya atau 0 untuk mematikannya. Jika sudah klik OK untuk menyimpan perubahan.Cara MengaktifkanMematikan Typing Insights di Windows 10 (3)
  4. Done, kamu dapat menutup jendela Registry Editor jika ingin.

Jika key InsightsEnabled tidak ada, maka kamu perlu membuatnya secara manual.

That’s it!

  Tips Pilihan iOS 12, Wajib Coba!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.