Cara Mematikan Fitur SwiftKey di Windows 10 (1)

Semenjak update Windows 10 build 17692, Microsoft menyematkan fitur SwiftKey. SwiftKey sendiri merupakan fitur dimana akan melakukan koreksi serta prediksi terhadap kata, frasa dan emoji berdasarkan cara pengguna mengetik.

Tentunya fitur ini cukup membantu, terlebih untuk pengguna perangkat yang mendukung layar sentuh. SwiftKey sendiri hingga saat ini hanya mendukung beberapa layout bahasa saja seperti English (United States), English (United Kingdom), French (France), German (Germany), Italian (Italy), Spanish (Spain), Portuguese (Brazil), dan Russian.

Cara Mematikan Fitur SwiftKey di Windows 10 (1)
Gif from Microsoft

Semenjak dirilisnya Windows 10 build 17704, Microsoft memberikan opsi untuk mematikan ataupun menyalakan fitur SwiftKey.

Baca Juga Tutorial Lainnya :

Mematikan Fitur SwiftKey di Windows 10

  1. Buka Settings.
  2. Navigasi ke Device – Typing.
  3. Pada panel kanan, scroll kebawah hingga menemukan opsi Suggestion and Autocorrections.Cara Mematikan Fitur SwiftKey di Windows 10 (2)
  4. Pada halaman selanjutnya, kamu dapat mematikan fitur SwiftKey dengan cara swipe ke Off berdasarkan bahasa yang tersedia (jika kamu menginstall lebih dari satu bahasa).Cara Mematikan Fitur SwiftKey di Windows 10 (3)
  5. Done.

That’s it!, kamu dapat melalui langkah yang sama seperti diatas lalu mengubahnya menjadi On untuk mengaktifkan kembali fitur SwiftKey.

  Tips Pilihan iOS 12, Wajib Coba!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.