Home PC Cara Menambahkan Jam dengan Time Zone Berbeda di Windows 10

Cara Menambahkan Jam dengan Time Zone Berbeda di Windows 10

Cara Menambahkan Jam dengan Time Zone Berbeda di Windows 10 (1)

Pada tutorial kali ini, WinPoin akan memberikan kamu cara untuk menambahkan jam dengan Time Zone yang berbeda. Jadi, kamu bisa mengetahui waktu pada zona lain dengan cepat melalui System Tray di The Clock taskbar.

Menambahkan Jam dengan Time Zone Berbeda

Pertama buka Settings (WinKey + I), lalu navigasilah ke Time & language – Date & time. Scroll kebawah hingga kamu menemukan opsi Add clocks for different time zones.

Cara Menambahkan Jam dengan Time Zone Berbeda di Windows 10 (1)

Ketika jendela baru terbuka, kamu bisa menambahkan jam baru dengan cara memberikan tanda centang pada opsi Show this clock (1), lalu tentukan Time Zone (2) dan beri nama pada jam tersebut (3). Kamu juga bisa melakukan hal yang sama untuk menambahkan satu lagi jam (jika mau). Jika sudah klik OK untuk menyimpan perubahan.

Cara Menambahkan Jam dengan Time Zone Berbeda di Windows 10 (2)

Setelah selesai, cobalah untuk membuka kembali The Clock, maka akan terlihat jam tambahan yang terletak dibawah local time. Atau pada saat kamu mengarahkan mouse ke arah The Clock.

That’s it!

  Video: Fitur, Tips, dan Trik Tersembunyi di Windows 10  

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.