Seperti biasa ketika pertama kali dirilis, update mayor dari Windows 10 tidak akan diberikan secara otomatis bagi semua pengguna, hal ini dilakukan Microsoft untuk mencegah perangkat tertentu mengalami kemungkinan adanya masalah. Nah meskipun tidak diberikan secara otomatis, pengguna bisa mendownload dan menginstalnya secara manual.

Dengan hal tersebut, kali ini saya akan berikan langkah mudah untuk mencegah Windows 10 mendapatkan update May 2020 atau versi Windows 10 2004 yang akan hadir antara bulan April – Mei 2020, Sehingga membuat Windows 10 tetap berada dalam build yang sekarang kamu gunakan.

Perlu dicatat juga, langkah ini tidak akan mencegah Windows 10 mendapatkan update bulanan (kumulatif/patch tuesday/security update dan lainnya. ), sehingga update bulanan tersebut masih akan hadir untuk build yang kamu miliki. Langsung saja berikut adalah langkahnya :

Langkah 1. Buka Settings > Update & Security > Windows Update > Advanced Options.

Langkah 2. Selanjutnya Scroll kebawah dan pilih pada Choose when updates are installed, lalu Set ke jumlah hari paling lama yaitu 365.

Nah setelah langkah diatas kamu lakukan, Windows 10 tidak akan mencoba untuk melakukan instalasi versi baru sampai setelah waktu yang kamu tentukan selesai.

Buat kamu yang masih betah dan masih ngerasa edisi Windows 10 yang saat ini kamu gunakan stabil dan tanpa ada masalah, langkah diatas cukup saya rekomendasikan, mengingat kadang bulan bulan awal setelah perilisan update mayor, Windows 10 akan mengalami beberapa masalah.

  DAPET VIP ACCESS!! NYOBAIN LIVE.ON BETA: Speed Test, Fitur, dan Kuota 🔥🔥  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.