Sebelumnya Microsoft sudah membeberkan spesifikasi teknis dari generasi Xbox terbarunya, Xbox Series X, dan kini ada beberapa detail baru diberikan Microsoft mengenai sebuah fitur bernama Quick Resume.

Dikutip dari sebuah Podcast (via The Verge), Director of Programming for the Microsoft gaming network Xbox Live, Larry Hryb mengungkapkan bahwa Quick Resume akan mengijinkan Resume Game bahkan setelah Console Reboot.

Fitur serupa memang sudah hadir di perangkat Xbox One, namun pada Series X ini, pengguna bisa melakukan resume banyak game (resume multiple games) tidak peduli jika kamu sudah berganti game, resume dari posisi standby, atau bahkan resume setelah console di restart.

Menurut Larry, fitur baru ini akan berguna pada setiap dashboard update yang biasanya akan mengganggu setiap kemajuan didalam game yang dimainkan, dan katanya fitur ini akan sangat berguna bahkan untuk pengguna dengan kebiasaan mematikan console secara penuh.

Selain dari Quick Resume, Microsoft’s director of Xbox program management, Jason Ronald juga mengungkapkan bahwa Xbox Series X akan hadir dengan dukungan “audio ray tracing”, yang mana merupakan spatial audio untuk pengalaman lebih mendalam selama berada dalam permainan. Meskipun detail lebih mendalam tidak dibeberkan mengenai fitur Audio ray Tracing ini, namun tentu saja ini merupakan sebuah peningkatan yang sangat menarik.

Beberapa detail mengenai Xbox Series X mungkin akan dibeberkan Microsoft dalam beberapa minggu kedepan, mengingat ini merupakan sebuah perangkat menarik dan powerfull dengan spesifikasi yang diberikannya.

Sumber : Microsoft Via The Verge

  Hobi Baca Wajib Punya..!! Unboxing Onyx BOOX Poke2 Indonesia + Review Singkat 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.