Beberapa waktu lalu Microsoft dalam halaman Xbox News miliknya membagikan beberapa detail spesifikasi menarik dari perangkat XBox Series X mereka.

Xbox Series X dikabarkan akan hadir dan ditenagai oleh prosesor yang dirancang khusus oleh Microsoft berbasiskan artitektur AMD Zen 2 dan RDNA 2. Mereka mengkonfirmasi bahwa perangkat ini akan menawarkan kinerja grafis 12 teraflops yang mana disebut dua kali lebih banyak dari pendahulunya Xbox One X dan delapan kali lebih banyak dari Original Xbox One. Tentu saja dalam masalah kekuatan pemrosesan, prosesor yang dirancang khusus oleh Microsoft ini menawarkan kekuatan empat kali lebih banyak dari Original Xbox one. Luar biasa…

“Compared to the previous generation, Xbox Series X represents a superior balance of power and speed in console design, advancing on all technological fronts to delivering amazing, dynamic, living worlds and minimize any aspects that can take you out of the experience,” kata Phil Spencer kepada Xbox di Microsoft

Selain itu Microsoft juga sedikit berbicara mengenai Variable Rate Shading system yang dipatenkan, “Our patented form of VRS empowers developers to more efficiently utilize the full power of the Xbox Series X. Rather than spending GPU cycles uniformly to every single pixel on the screen, they can prioritize individual effects on specific game characters or important environmental objects,” kata Phil.

Dikatakan bahwa VRS system ini akan memungkinkan frame rate lebih stabil dengan resolusi tinggi tanpa mempengaruhi kualitas gambar, selain itu mereka juga mengatakan perihal fitur baru lainnya termasuk The Next Generations SSD di Xbox baru miliknya, dukungan 120 fps, Dynamic Latency Input, HDMI 2.1 Innovations, dan Quick Resume.

Beberapa detail memang masih menjadi misteri namun jika dilihat dari spesifikasi yang diberikan, perangkat ini memang bisa menjadi Game Console paling powerfull yang pernah ada.

Nah bagaimana menurutmu? silahkan berikan opini dan komentarmu dibawah.

Sumber : Xbox

  Hobi Baca Wajib Punya..!! Unboxing Onyx BOOX Poke2 Indonesia + Review Singkat 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.