Pada halaman experimental di browser Google Chrome, terdapat satu opsi yang menarik yakni Extensions Checkup. Meskipun fungsi dari ekstensi ini tidak memiliki pengaruh terhadap performa dari Chrome itu sendiri, melainkan hanya sebagai fitur pengingat bagi pengguna untuk melakukan pemeriksaan secara rutin terhadap ekstensi yang terpasang.

Mengaktifkan Extensions Checkup di Google Chrome

  1. Buka Google Chrome.
  2. Masukan alamat chrome://flags/#extension-checkup pada kolom URL.
  3. Klik menu drop down dan pilih opsi sesuai kebutuhan, diantaranya:
    • Enabled: Mengaktifkan pada halaman pengaturan Extension saja.
    • Enabled on Startup – Performance Focused message: Mengaktifkan pesan yang berhubungan dengan performa pada halaman pengaturan Extension.
    • Enabled on Startup – Privacy Focused message: Mengaktifkan pesan yang berhubungan dengan privasi pada halaman pengaturan Extension.
    • Enabled on Startup – Neutral Focused message: Sama dengan opsi pertama.
    • Enabled NTP Promo – Performance Focused message: Mengaktifkan pesan yang berhubungan dengan performa pada halaman pengaturan Extension dan New Tab Page (NTP).
    • Enabled NTP Promo – Privacy Focused message: Mengaktifkan pesan yang berhubungan dengan privasi pada halaman pengaturan Extension dan New Tab Page (NTP).
    • Enabled NTP Promo – Neutral Focused message: Sama dengan opsi pertama dan juga muncul pada New Tab Page (NTP).
  4. Muat ulang browser dengan klik opsi Relaunch.

Setelah proses selesai, maka kamu akan mendapati pesan berikut.

Perlu kamu ketahui, bahwa opsi ini hanya tersedia pada Google Chrome stable saja dan tidak ada pada Google Chrome Canary.

  Noise Cancelling Earphone Terbaik! Review Bose QuietComfort Earbuds Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.