Ada banyak fitur tersembunyi dari browser Google Chrome yang bisa kamu coba, salah satunya adalah fitur Picture-in-Picture mode dimana maka kamu dapat menjalankan video pada jendela tersendiri secara overlay.

Kali ini juga terdapat satu fitur menarik dimana kamu dapat memunculkan panel emoji pada area text. Tetapi sama halnya dengan fitur Picture-in-Picture mode, fitur ini masih sebatas experimental, dengan kata lain kamu harus mengaktifkannya secara manual.

Baca juga artikel lainnya :

Cara Mengaktifkan Panel Emoji di Google Chrome

  1. Buka Google Chrome lalu masukan alamat chrome://flags/#enable-emoji-context-menu pada kolom URL.Cara Mengaktifkan Panel Emoji di Google Chrome (1)
  2. Kemudian buka menu drop-down lalu pilih opsi Enabled.Cara Mengaktifkan Panel Emoji di Google Chrome (2)
  3. Terakhir restart Google Chrome dengan memilih opsi Relaunch Now yang terdapat dipojok kanan bawah.Cara Mengaktifkan Panel Emoji di Google Chrome (3)
  4. Done.

Jika sudah kamu dapat langsung mencoba untuk memunculkan panel emoji. Caranya arahkan cursor ke area text, misalnya saja kolom komentar pada YouTube lalu klik kanan dan akan terdapat opsi Emoji.

Cara Mengaktifkan Panel Emoji di Google Chrome (4)

Cara Mengaktifkan Panel Emoji di Google Chrome (5)

Perlu ditahui, pastikan kamu menggunakan Google Chrome versi 68 atau diatasnya. Jadi pastikan kamu memeriksa versi Google Chrome terlebih dahulu.

That’s it!

  Wajib Kamu Tahu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.