Home Basic Cara Mengaktifkan Screen Saver di Windows 10

Cara Mengaktifkan Screen Saver di Windows 10

cara mengaktifkan screensaver di windows 10 (1)

Screen saver adalah salah satu fitur yang akan menampilkan gambar atau animasi ketika tidak adanya aktifitas dalam jangka waktu tertentu. Di Windows 10, fitur ini secara default tidak aktif. Jadi ketika kamu meninggalkan komputer dalam beberapa saat, maka Screen Saver tidak akan aktif.

Tapi jika kamu ingin mengaktifkan fitur ini. Maka kamu bisa mengikuti langkah-langkah mudah dibawahi untuk memunculkannya.

Mengaktifkan Screen Saver di Windows 10

Pertama navigasilah ke Search, lalu ketikan “Change screen saver” pada kolom search. Kemudian tunggulah beberapa saat hingga pencarian selesai.

cara mengaktifkan screensaver di windows 10 (2)

Ketika jendela pengaturan Screen Saver telah terbuka. Buka menu dropdown pada opsi Screen saver lalu pilihlah animasi sesuai keinginan. Kemudian kamu juga dapat mengatur animasi yang kamu pilih melalui menu Settings.

Selain itu kamu juga bisa menentukan interval waktu Screen Saver akan aktif ketika PC sedang tidak aktif. Serta memberikan tanda centang pada opsi On resume, display logon screen jika ingin masuk kelayar login ketika ingin melanjutkan kembali kegiatan (keluar dari Screen Saver).

cara mengaktifkan screensaver di windows 10 (5)

  Menggabungkan Banyak File PDF Menjadi Satu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.