Home PC Cara Mengaktifkan Suara pada Notifikasi Mail di Windows 10

Cara Mengaktifkan Suara pada Notifikasi Mail di Windows 10

Cara Mengirim Email Melalui Sticky Notes di Windows 10 (1)

Satu hal yang menguntungkan bagi orang produktif ketika menggunakan Windows 10 adalah, hadirnya fitur notifikasi. Tidak hanya sebatas notifikasi sistem, tetapi juga notifikasi yang terintegrasi pada modern apps seperti Mail.

Perlu kamu ketahui, kamu bisa menambahkan efek suara ketika notifikasi mail muncul. Jadi kamu tidak perlu membuka Mail jika sedang menunggu email penting, hanya tinggal duduk manis dan tunggu suara notifikasi mail yang masuk. Nah buat kamu yang belum mengaktifkannya, berikut WinPoin akan memberikan langkah-langkahnya.

Mengaktifkan Suara pada Notifikasi Mail

Pertama buka aplikasi Mail, lalu navigasilah ke Settings (dengan logo Gear) kemudian pilih opsi Notifications.

Cara Mengaktifkan Suara pada Notifikasi Mail di Windows 10 (1)

Selanjutnya berikan tanda centang pada opsi Play a sound untuk memberikan suara ketika notifikasi email muncul.

Cara Mengaktifkan Suara pada Notifikasi Mail di Windows 10 (2)

Nah dengan begitu kedepannya kamu akan mendengar suara ketika ada email yang masuk. Sebagai tambahan, kamu juga bisa mengganti efek sound dengan cara membuka pengaturan suara di Control Panel.

Cara Mengaktifkan Suara pada Notifikasi Mail di Windows 10 (3)

That’s it!. Jika kamu memiliki pertanyaan atau masalah pada Windows, tanyakan melalui Forum WinPoin, kita akan coba selesaikan disana. See you there! ;)

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.