Home Apps Download Yahoo Messenger Baru untuk Desktop (Beserta Review)

Download Yahoo Messenger Baru untuk Desktop (Beserta Review)

Download Yahoo Messenger Baru untuk Desktop (Beserta Review)

Masih ingat dengan Yahoo Messenger? Ini adalah aplikasi messenger paling populer pada jamannya dan menjadi salah satu media komunikasi utama oleh banyak sekali pengguna kala itu.

Setelah dibeli oleh Verizon seharga 63.4 Triliun, Yahoo langsung tancap gas dengan merilis versi baru dari Yahoo Messenger Desktop.

Berbeda dengan Yahoo Messenger versi lawas, di versi barunya ini desain YM sudah dibuat modern agar tak kalah mulus dengan messenger populer lainnya.

Bahkan beberapa fitur yang ditanamkan cukup menarik, seperti:

 

Unsend Message

Terkadang saat emosi kita mengirim banyak sekali pesan marah, makian, dsb. Lalu beberapa menit kemudian saat emosi sudah mereda, rasanya kita menyesal telah mengirimkannya.

Nah..inilah salah satu fungsi dari fitur Unsend Message, yaitu menghapus / menarik kembali pesan yang sudah terlanjur terkirim.

Dengan fitur ini kamu juga bisa menarik kembali pesan yang salah kirim, salah ketik, salah ucap, dsb. Bahkan kamu juga bisa menarik kembali gambar / foto yang sudah terlanjur kamu kirim.

Tetapi ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui:

  • Jika sudah terlanjur dibaca oleh penerima pesan, maka unsend message rasanya sudah tidak efektif lagi.
  • Notifikasi pesan tetap tidak terhapus
  • Unsend message tidak bisa bekerja jika lawan bicara kamu menggunakan Yahoo Messenger versi lawas
  • Jika lawan bicara kamu tiba-tiba offline sebelum kamu melakukan Unsend, maka dia masih bisa melihat isinya sampai kembali online.

Jadi jika ingin melakukan Unsend message, pastikan kamu melakukannya dengan segera.

 

Drag and Drop

Di Yahoo Messenger Desktop terbaru kamu bisa mengirim satu atau banyak foto sekaligus hanya dengan drag and drop saja. Kamu juga bisa Like foto yang kamu suka atau meresponnya dengan animasi GIF.

Fitur ini cukup menarik karena membuat group chat jadi lebih interaktif.

 

Fitur Lain

Selain dua fitur unggulan diatas, Yahoo Messenger Desktop juga sudah terintegrasi dengan notifikasi desktop sehingga kamu tidak akan ketinggalan update jika ada pesan baru terkirim.

Namun untuk fitur ini sebenarnya bukan lagi sesuatu yang wah mengingat hampir semua aplikasi messenger memang sudah terintegrasi dengan notifikasi desktop.

 

Kekurangan

Namun ada satu hal yang membuat saya enggan untuk menggunakan Yahoo Messenger versi baru ini, yaitu sulitnya menemukan Online Buddy List. Jika di YM versi lawas kamu bisa dengan mudah menemukan daftar kontak yang online beserta statusnya, di versi baru ini tidak demikian.

Yahoo Messenger versi baru lebih cenderung seperti email, dimana untuk memulai obrolan tidak bisa dengan mudah melirik daftar kontak dan melihat siapa saja yang online. Kamu harus menekan tombol compose dulu, lalu mencari nama kontak yang akan dihubungi.

Dengan posisi Yahoo Messenger baru saja diinstall, tampilannya jadi kosong melompong. Tidak adanya online buddy list jadi mempersulit langkah untuk memulai obrolan dengan teman-teman yang sedang online.

Download Yahoo Messenger Baru untuk Desktop (Beserta Review)

 

 

Mencarinya satu per satu juga bukan opsi menarik karena banyaknya kontak yang tidak ingat namanya satu per satu.

 

Download

Download Yahoo Messenger Baru untuk Desktop (Beserta Review)

Buat kamu pengguna veteran Yahoo Messenger ataupun pengguna baru yang ingin mencoba, Yahoo Messenger Desktop bisa kamu download disini:

Download Yahoo Messenger

Nah setelah mencobanya sendiri, bagaimana tanggapan kamu akan Yahoo Messenger baru ini?Apakah kamu kembali CLBK atau malah merasa kurang nyaman dengan versi barunya ini?

Bagikan ulasan kamu disini.

  Video: Fitur, Tips, dan Trik Tersembunyi di Windows 10  

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.