Di Windows 10, semenjak October 2018 Update, Microsoft memperkenalkan fitur yang bernama SwiftKey, dimana merupakan fitur yang mempelajari bagaimana ketika kamu mengetik pada keyboard guna memberikan auto correction serta predisksi yang akurat ketika mengalami kesalahan dalam mengetik (typo), yang mana ini tentunya sangat membantu pagi pengguna perangkat layar sentuh.

Fitur ini sudah ada lebih dahulu pada platform lain seperti Android dan iOS, tetapi saat ini sudah tersedia untuk Windows 10.

Pada artikel kali ini, kamu akan mengetahui bagaimana cara mengaktifkan fitur SwiftKey di Windows 10 guna meningkatkan akurasi/ketepatan saat mengetik.

Baca juga:

Mengaktifkan SwiftKey di Windows 10

  1. Buka Settings.
  2. Navigasi ke Devices > Typing.
  3. Pada panel kanan, klik opsi Suggestions and autocorrections.
  4. Kemudian switch ke On pada daftar bahasa yang ingin kamu aktifkan fitur SwiftKey.
  5. Done.

Ketika proses selesai, maka Windows 10 akan menampilkan suggestion dan autocorrenction. Kamu dapat menggunakan langkah yang sama untuk mengaktifkan SwiftKey pada bahasa lainnya (jika kamu menginstall bahasa keyboard lebih dari satu).

  Ini Fitur Canggih Banget..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.