Home PC Cara Mengaktifkan Wifi Secara Otomatis di Windows 10

Cara Mengaktifkan Wifi Secara Otomatis di Windows 10

Cara Mengaktifkan Wifi Secara Otomatis di Windows 10

Pada Windows 10, Microsoft menanamkan kemampuan baru yakni kamu bisa mengatur Wifi pada perangkat kamu untuk aktif kembali dalam jangka waktu tertentu.

Yup, fitur ini bisa bermanfaat untuk para pengguna Windows 10, karena seperti yang kamu tahu jika koneksi (Wifi) selalu menyala akan membuat baterai perangkat yang kamu gunakan menjadi lebih cepat habis.

Jadi, jika kamu tengah berada dalam wilayah yang tidak ada koneksinya, kamu bisa mangaktifkan opsi ini dan nantinya ketika kamu sudah berpindah ke wilayah lain yang memiliki koneksi (Wifi), maka sesuai dengan waktu yang sudah kamu tentukan Wifi pada perangkat kamu akan kembali aktif.

Buat kamu yang belum tahu caranya, silakan ikuti tutorial berikut:

  • Pertama, silakan kamu buka Settings.

Cara Mengaktifkan Wifi Secara Otomatis di Windows 10

  • Setelah itu pilihlah menu Network & Internet > Wi-Fi, lalu kamu tinggal pilih opsi Wi-Fi Back on, sesuai dengan yang kamu butuhkan.

Cara Mengaktifkan Wifi Secara Otomatis di Windows 10

  • Done

Jika cara di atas tidak bekerja dengan semestinya, kamu juga bisa mencoba cara lainnya yakni dari Action Center. Caranya sangat mudah, kamu cukup buka Action Center dan setelah itu pilihlah menu Network. Maka nantinya akan muncul opsi Wi-Fi back on.

Nah, begitulah gaes cara mengatur Wifi pada perangkat kamu untuk aktif kembali dalam jangka waktu tertentu. Bagaimana, sangat mudah bukan?

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '