Home News Membuat Sendiri Laptop Mini yang Bisa Dikantongin

Membuat Sendiri Laptop Mini yang Bisa Dikantongin

Membuat Sendiri Laptop Mini yang Bisa Dikantongin

Banyak project kreatif bisa terealisasi berkat Raspberry Pi, salah satunya adalah laptop mini yang bisa dikantongin ini. Lihat saja bagaimana lucu dan uniknya laptop mini ini. Tetapi jangan salah, meskipun super kecil dan bisa dikantongin, tetapi laptop mini ini fungsional layaknya laptop pada umumnya.

Ultra Mini PC (UMPC) ini merupakan project Raspberry Pi karya Pole_ergo. Dan jika kamu ingin membuatnya sendiri, Pole_ergo sudah menyediakan daftar lengkap desain, panduan, serta bagaimana cara merakitnya.

Seluruh desain case dari laptop mini ini bisa kamu download disini, dan dicetak menggunakan 3D printer. Namun jika tidak memiliki 3D printer, kamu juga bisa membelinya disini.

Seluruh daftar lengkap komponen yang diperlukan, beserta panduan membuatnya bisa kamu temukan disini dan disini.

Sayangnya meskipun fungsional, mungkin kamu tidak akan betah berlama-lama memakai laptop super mini dengan layar yang berukuran hanya 5.5 inch dan keyboard sekecil ADK-100 ini. Tetapi untuk keunikan memang tiada taranya. Siapa lagi yang punya laptop mini yang bisa dikantongin? Memilikinya pasti sangat beda dan keren!

Tertarik untuk membuat sendiri laptop mini ini?

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.