Home PC Cara Mengatasi Berbagai Masalah di Windows 10 dengan Tool Troubleshooters

Cara Mengatasi Berbagai Masalah di Windows 10 dengan Tool Troubleshooters

Cara Mengatasi Berbagai Masalah di Windows 10 dengan Tool Troubleshooters (1)

Tidak bisa dipungkiri, tidak selamanya Windows 10 yang kamu operasikan akan terus berjalan dengan lancar, sewaktu-waktu mungkin kamu akan mengalami masalah terlepas itu yang disebabkan oleh sistem Windows 10 itu sendiri atau faktor human error.

Dalam mengatasi mengatasi masalah tersebut, cara pertama yang dapat kamu lakukan adalah dengan menggunakan tool troubleshooter. Windows 10 menawarkan beberapa tool troubleshooter berdasarkan masalah yang sering dihadapi oleh penggunanya.

Cara kerja tool troubleshooter sendiri adalah dengan melakukan diagnosa terhadap masalah yang dihadapi, serta melakukan perbaikan (jika memungkinkan) atau memberikan suggest mengenai apa yang harus dilakukan untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Mengatasi Berbagai Masalah di Windows 10 dengan Tool Troubleshooters

  1. Buka Settings.
  2. Navigasi ke Update & Security – Troubleshoot.
  3. Pada panel kanan, kamu dapat memilih tool troubleshooter berdasarkan masalah yang dihadapi saat ini.Cara Mengatasi Berbagai Masalah di Windows 10 dengan Tool Troubleshooters (1)

Selain melalui Settings, kamu juga dapat menemukan daftar tool troubleshooter melalui Control Panel.

  1. Buka Control Panel.
  2. Navigasi ke menu Troubleshooting dengan cara menggunakan bantuan search.
  3. Kemudian klik opsi View all yang terletak dibagian kiri atas.Cara Mengatasi Berbagai Masalah di Windows 10 dengan Tool Troubleshooters (2)
  4. Akan muncul semua daftar tool truobleshooting yang tersedia, pilih berdasarkan masalah yang dihadapi saat ini.Cara Mengatasi Berbagai Masalah di Windows 10 dengan Tool Troubleshooters (3)

Selanjutnya kamu hanya perlu mengikuti instruksi wizard dilayar hingga selesai.

That’s it!

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.