Home PC Cara Mengatur Lama Waktu Menampilkan Push Notification di Windows 10

Cara Mengatur Lama Waktu Menampilkan Push Notification di Windows 10

mengaturwaktupushnotificationwindows10 (2)

Dari sekian artikel yang saya tulis mengenai Windows 10. Bisa dibilang, Windows 10 merupakan sistem operasi yang customizable, karena kamu dapat mengatur banyak hal yang bertujuan untuk membuat kegiatan kamu lebih fleksibel.

Contohnya seperti menyematkan pengaturan Settings ke Start Menu guna agar lebih mempercepat akses ke settingan tertentu. Dan menampilkan folder tertentu di taskbar yang berguna jika user sering mengakses folder tertentu dan ingin mempersingkat waktu.

Nah pada artikel kali ini, masih berhubungan dengan Action Center yang menyimpan notifikasi/pembertahuan yang ter-record pada fitur tersebut dan dibuat lebih efektif dengan ditambahkannya fitur Push Notification yang muncul pada bagian pojok kanan layar.

mengaturwaktupushnotificationwindows10 (1)

Microsoft memberikan kita kemudahan untuk mengatur lamanya Push Notification tersebut muncul, seperti yang saya bilang tadi bahwa Windows 10 sangat customizable. Berikut saya berikan langkah-langkah untuk mengatur interval waktu munculnya Push Notification ini.

Mengatur Lama Waktu Munculnya Push Notification

Awalnya saya berfikir bahwa karena masih berhubungan dengan Notifikasi & Action Center. Maka pengaturan tersebut terdapat di ‘Settings – System – Notification & Action‘. Namun ternyata tidak ada pengaturan yang berhubungan dengan lama waktunya muncul di layar.

Tetapi pengaturan tersebut terdapat pada ‘Settings – Ease of Access – Other options‘. Terdapat pada opsi ‘Show notification for‘ klik untuk membuka menu drop-down dan tentukan lama waktu yang diinginkan sebelum Push Notifikasi tersebut hilang dari layar.

mengaturwaktupushnotificationwindows10 (3)

Pilih antara 5, 7, 15, dan 30 detik atau 1 hingga 5 menit. Jika sudah tutup jendela Settings untuk menyimpan perubahan dan kamu dapat melanjutkan pekerjaan kamu kembali. That’s it! 😉

  Video: Fitur, Tips, dan Trik Tersembunyi di Windows 10  

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.