Home Accessories Cara Mencari Lowongan Kerja di Microsoft

Cara Mencari Lowongan Kerja di Microsoft

microsoft-hqPernahkah kamu sesekali berpikir, bagaimana sih caranya biar bisa diterima bekerja di Microsoft? Hmm.. Saya sendiri juga belum tahu, karena saya tidak bekerja disana. Tapi, kalau bagaimana sih caranya mencari lowongan kerja di Microsoft, saya kurang lebih bisa berbagi bagaimana caranya.

Sebenarnya ada beberapa cara, seperti dari rekomendasi, media cetak, relasi, scouting, website dan lain-lain. Namun yang saya bahas kali ini adalah yang bisa dilihat dan diakses oleh semua orang, yaitu melalui halaman karir di website Microsoft. Sejatinya, halaman ini dimiliki hampir semua website perusahaan besar, seperti Apple, Google, Nokia, Samsung, dan masih banyak lagi. Akan tetapi,  karena konsepnya kurang lebih sama (dan ini situs tentang Windows) saya pakai Microsoft sebagai contohnya. So, here we go

1. Kunjungi website Microsoft – Klik tulisan karir di pojok kanan bawah

2016-12-06-1_ink_li

2. Dari halaman Microsoft Careers, pilih region Indonesia dan kosongkan saja kolom search – Klik search (ikon gambar kaca pembersar)

2016-12-06-2

3. Dari situ muncul daftar lowongan pekerjaan yang ada. Kamu bisa mengeklik setiap lowongan untuk melihat detail pekerjaannya serta persyaratan yang dibutuhkan.

2016-12-06-3

4. Kalau memang sudah mendapatkan lowongan yang cocok, klik apply now.

5. Kamu bisa menghubungkan dengan akun Microsoft, LinkedIn, Facebook, atau Google

2016-12-06-4

6. Kalau sudah isi informasi kontak dan upload resume tentang dirimu. Udah deh.

Selanjutnya tunggu saja dihubungi lewat email atau telepon. Oh ya, halaman ini selalu berubah tiap waktu, tergantung lowongan yang ada. Bahkan di pertengahan tahun kemarin, di Indonesia sempat ada sampai 6 lowongan. Jadi kalau mau apply, jangan ditunda-tunda.

Bagaimana menurutmu? Saya yakin banyak yang sudah tahu hal ini, mengingat ini hanya pengetahuan umum saja. Nah, apakah kamu berminat bekerja di Microsoft? :)

 

Source: Microsoft Careers

 

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.