Sekarang Kamu dapat Menambahkan Gambar pada Sticky Notes versi Web

Microsoft telah membawa Sticky Notes yang kita akrabi sejak era Windows 7 ke tingkat lanjut. Kini aplikasi ‘catatan tempel’ ini sinkron di semua perangkat Windows 10, dan jika kamu menggunakan perangkat mobile, maka kamu dapat dengan mudah mengaksesnya melalui OneNote. Tapi apa yang terjadi jika catatan penting kamu tidak sengaja terhapus? Begini cara mengembalikannya.

Catatan: Sebelumnya, kamu harus sign in ke Outlook dengan akun Microsoft Windows 10. Catatan yang terhapus ini bisa dikembalikan dalam waktu kurang dari 30 hari. Lebih dari itu, maka kamu tidak akan dapat memulihkannya kembali.

Setelah masuk ke Outlook, periksa Deleted Items di bilah sebelah kiri email pada browser kamu.

Dengan mengklik Deleted Items, kamu akan mendapat akses ke email yang kamu hapus, juga catatan Sticky Notes milikmu yang terhapus. Kamu harus mencari catatan mana yang kamu inginkan, karena semua filenya diberi nama Unknown.

Jika kamu sudah menemukan file yang kamu inginkan, pilih dengan memunculkan tanda centang, kemudian klik Restore.

Setelah itu, buka aplikasi Sticky Notes milikmu. Klik untuk memunculkan Note List. Ini adalah ‘induk’ untuk semua catatan Sticky Notes milikmu. Note List mencantumkan daftar lengkap seluruh catatan Sticky Notes kamu yang bertebaran di seluruh layar.

Nah, file yang sudah kamu pulihkan dari Deleted Items tadi secara otomatis akan muncul di Note List. Kamu tinggal mengkliknya dua kali untuk menampilkannya sebagai catatan terpisah.

Jika karena satu dan lain hal, catatan kamu tidak muncul di situ, maka kamu bisa coba klik ikon roda gigi di sudut kanan atas Sticky Notes untuk kemudian klik Sync Now, ini seharusnya bisa memunculkan catatan kamu kembali.

Nah, demikianlah cara memulihkan catatan yang tidak sengaja terhapus di Sticky Notes. Punya teman yang sering memanfaatkan aplikasi ini? Bagikan artikel ini untuk membantunya. Siapa tahu dia memerlukan tips ini!

  Redmi 7 Sudah Resmi!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.