Pada konferensi MWC 2019 minggu ini, Microsoft meluncurkan HoloLens 2 dengan beberapa peningkatannya, selain itu Microsoft telah bekerja sama dengan serangkaian mitra untuk meningkatkan pengalaman yang ditawarkan kepada pelanggan. Dan tidak lain salah satu mitranya adalah Mozilla yang akhirnya membawa Browser andalannya kedalam perangkat holografik ini.

Mozilla Firefox Akan Berjalan di Microsoft Hololens!

Akhir tahun ini ketika HoloLens 2 akan tersedia untuk pelanggan, Mozilla juga berencana untuk mengumumkan Firefox Reality untuk perangkat Microsoft.

“Dalam beberapa bulan mendatang, kami akan bekerja dengan komunitas Rust untuk menghadirkan bahasa dan runtime yang memungkinkan kami untuk memberikan pengalaman yang lebih aman ke platform HoloLens. Dan kami kemudian akan membangun karya kami sebelumnya pada headset AR untuk membawa platform web generasi berikutnya, Servo, ke HoloLens 2 saat tersedia musim panas ini, ”Lans Bergstrom, Direktur Teknik Campuran Realitas di Mozilla, menjelaskan.

Kapan Peluncuran Microsoft Hololens 2?

Dikabarkan pada Konferensi MWC 2019, Microsoft HoloLens akan diluncurkan pada Musim panas ini, selain itu Firefox Reality telah hadir dengan dukungan untuk serangkaian headset virtual dan augmented reality, termasuk di sini Oculus Go dan HTC Vive, dan dengan dorongan Microsoft untuk HoloLens, perusahaan ingin memperluas upayanya dengan tujuan meningkatkan pengalaman dengan konten AR di web .

“Di samping upaya desktop dan browser VR mandiri kami, prototipe Firefox Reality untuk HoloLens 2 ini akan memastikan bahwa web imersif bekerja untuk semua pengguna, terlepas dari perangkat yang digunakan,” jelas Mozilla.

HoloLens 2 tidak akan ditawarkan kepada konsumen, tetapi hanya untuk perusahaan, namun Mozilla meluncurkan versi khusus Firefox untuk headset holografik adalah kabar baik.

Firefox akan menjadi browser kedua yang tersedia di HoloLens setelah Microsoft Edge, meskipun mengingat bahwa Microsoft merencanakan perubahan besar dalam hal pengembangan perangkat dengan adopsi Chromium, ada kemungkinan lebih banyak aplikasi akan mengikuti jejaknya segera.

Berikan pendapatmu dibawah guys.

Via : news softpedia

  11+ Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Realme 3 Pro 

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.