Cara Mengetahui Aplikasi yang Paling Boros Baterai di Windows 10 (1)

Ada banyak cara agar batrai dapat bertahan lama di Windows 10, salah satunya adalah dengan menggunakan fitur Battery Saver. Salah satu hal lain yang dapat kamu lakukan adalah dengan mencari tahu aplikasi manakah yang paling memakan banyak daya batrai. Berikut WinPoin akan memberikan caranya.

Baca Juga :

Mengetahui Aplikasi yang Paling Boros Baterai di Windows 10

Buka Settings lalu navigasi ke System – Battery. Pada panel kanan, klik opsi See which apps are affecting your battery life.

Cara Mengetahui Aplikasi yang Paling Boros Baterai di Windows 10 (1)

Pada tampilan selanjutnya, kamu dapat melihat daftar aplikasi yang mengkonsumsi daya baterai, daftar yang tertampil berdasarkan aplikasi yang paling banyak menggunakan daya baterai. Kamu dapat klik salah satu aplikasi untuk melihat secara detail pemakaian yang digunakan atau secara background.

Cara Mengetahui Aplikasi yang Paling Boros Baterai di Windows 10 (2)

Selain itu kamu dapat memilih opsi untuk membiarkan Windows milih kapan aplikasi dapat dijalankan secara background, serta mengizinkan aplikasi menjalankan tugas secara background. Tetapi opsi ini hanya berlaku pada aplikasi Modern apps saja.

Cara Mengetahui Aplikasi yang Paling Boros Baterai di Windows 10 (3)

That’s it!

  Tips Pilihan iOS 12, Wajib Coba!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.