Home Basic Cara Mengganti Bahasa di Google Chrome

Cara Mengganti Bahasa di Google Chrome

Cara Mengganti Bahasa di Google Chrome (1)

Selain kamu bisa mengkostumisasi tampilan dari Google Chrome, kamu juga bisa mengganti bahasa sesuai dengan keinginan. Secara default bahasa yang digunakan adalah English, tetapi kamu dapat menggantinya dengan bahasa lain dengan cara yang cukup mudah. Berikut langkah-langkahnya.

Mengganti Bahasa di Google Chrome

  1. Pertama buka Settings.
  2. Kemudian Scroll kebawah hingga menemukan opsi Show advanced settings.
  3. Selanjutnya pada menu Language, klik opsi Language and input settings.Cara Mengganti Bahasa di Google Chrome (2)
  4. Kemudian klik opsi Add untuk menambah bahasa lain.Cara Mengganti Bahasa di Google Chrome (3)
  5. Lalu pilihlah bahasa yang kamu inginkan, jika sudah klik OK.Cara Mengganti Bahasa di Google Chrome (4)
  6. Selanjutnya klik opsi Display Google Chrome in this language untuk menjadikannya sebagai default bahasa.Cara Mengganti Bahasa di Google Chrome (5)Sebagai opsional, kamu juga bisa memberikan opsi pada Use this language for spell checking jika ingin menggunakan bahasa yang digunakan sebagai spell checking ketika mengetikan kata sesuai dengan kamus dalam bahasa tersebut. Dan juga opsi Offer to translate pages in this language jika ingin suatu saat menerjemahkan suatu web page ke bahasa tersebut. Jika sudah klik OK untuk menyimpan pengaturan.
  7. Terakhir, relaunch browser untuk mendapatkan perubahannya. Ketika masuk kembali maka bahasa akan menjadi default language browser.Cara Mengganti Bahasa di Google Chrome (6)

Nah itu dia cara untuk mengganti bahasa di Google Chrome, mudah sekali bukan?, stay tuned on WinPoin untuk tutorial kedepannya :)

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.