Saat baru menginstall Windows 10, Microsoft memberikan nama secara acak pada komputer kamu. Ini karena pada saat installasi, kamu tidak diberikan opsi untuk memberikan nama seperti pada era Windows 7 dan Windows 8.1. Hal ini tentu dapat membuat pengguna bingung ketika ingin menghafal nama pada komputer. Maka dari itu, sangat dianjurkan untuk mengganti nama pada komputer agar lebih mudah diingat.

Cara termudah yang bisa kamu gunakan jika ingin mengganti nama pada komputer di Windows 10 adalah dengan melalui Settings > System > About.

Tetapi jika kamu menginginkan cara lain, maka kamu bisa mencoba melalui perintah yang dieksekusi melalui Command Prompt.

Baca juga:

Mengganti Nama Komputer di Windows 10 dengan PowerShell

  1. Buka PowerShell as Administrator.
  2. Ketikan perintah dibawah ini dan tekan enter pada keyboard.
    Rename-Computer -NewName “Nama_baru”
  3. Done.

Setelah proses restart Windows 10 selesai, nama komputer akan berganti dengan nama yang baru. Cara ini lebih mudah ketimbang melalui Command Prompt, dimana pada Command Prompt diharuskan untuk mengetahui nama komputer saat ini sebelum merubahnya.

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.