Home Basic Cara Mengganti Resolusi Layar di Windows 10

Cara Mengganti Resolusi Layar di Windows 10

cara mengganti resolusi layar di windows 10 (1)

Pengaturan resolusi layar dapat membantu untuk melihat gambar ataupun teks dengan jelas, serta dapat mengatur ukuran layar yang cocok ketika memainkan game. Kamu dapat mengubahnya ke resolusi tinggi agar terlihat lebih tajam dan lebih muat banyak item pada layar ataupun sebaliknya.

Pada saat selesai menginstal Windows 10, mungkin kamu akan mendapati resolusi yang tidak sesuai dengan ukuran layar. Jadi sebelum melakukan tutorial ini, ada baiknya kamu menginstal driver VGA terlebih dahulu.

Mengganti Resolusi Layar di Windows 10

Pertama klik kanan pada desktop lalu pilih Display settings.

cara mengganti resolusi layar di windows 10 (2)

Pada pengaturan “Display”, scroll kebawa lalu pilih opsi hyperlink Advanced display settings.

cara mengganti resolusi layar di windows 10 (3)

Kemudian pada opsi “Resolution”, klik untuk membuka menu drop down lalu pilihlah resolusi yang kamu inginnya. Pilihannya akan bervariasi sesuai dengan ukuran layar yang kamu miliki. Jika sudah klik Apply untuk mencoba perubahan.

cara mengganti resolusi layar di windows 10 (4)

Selanjutnya ukuran layar akan memberikan Preview sesuai dengan opsi yang dipilih tadi selama 15 detik. Klik opsi Keep changes untuk menyimpan perubahan atau Revert untuk kembali ke ukuran layar sebelumnya.

cara mengganti resolusi layar di windows 10 (5)

That’s it!

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.