Cara Menggunakan Fitur Malware Scanner & Cleanup di Google Chrome

Terkena malware merupakan hal yang tidak menyenangkan bagi pengguna Windows, terlepas dari bagimana cara malware menyusup ke sistem Windows dan juga bukan perkara mudah untuk menghilangkan malware bagi korban yang terinfeksi.

Ada beberapa cara agar kamu dapat terhindar dari ancaman malware, salah satunya adalah dengan menginstall software Anti-virus. Tetapi tahukah kamu bahwa browser Google Chrome juga memiliki fitur untuk memindai serta membersihkan ancaman seperti ransomware, malware, hijackers ataupun serangan lainnya.

Menggunakan Fitur Malware Scanner & Cleanup di Google Chrome

  1. Buka Google Chrome, lalu masukan alamat berikut pada kolom URL.
    chrome://settings/cleanup
  2. Pada halaman selanjutnya, pilih opsi Find melakukan proses scanning.Cara Menggunakan Fitur Malware Scanner & Cleanup di Google Chrome
  3. Tunggu proses ketika Chrome melakukan scanning selama beberapa menit. Ketika selesai, maka kamu akan dapat langsung melihat hasil dari scanning dimana pada kasus WinPoin tidak ada ancaman yang muncul (syukurlah 😅).Cara Menggunakan Fitur Malware Scanner & Cleanup di Google Chrome
  4. Done.

Fitur Google Chrome ini dapat membantu kamu ketika mengalami masalah seperti:

  • Pop-up iklan yang selalu muncul dan tidak mau hilang.
  • Homepage search Google Chrome yang berubah dan tidak sesuai keinginan.
  • Adanya ekstensi yang tidak dikenal.
  • Browser yang di-hijack, seperti mendadak redirect link ketika sedang browsing.

That’s it!, jika kamu tidak menemukan fitur ini, pastikan telah menginstall versi terbaru dari Google Chrome melalui Settings > Help > About Google Chrome.

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.