Seperti yang dikabarkan sebelumnya, Microsoft telah menambahkan sebuah fitur atau kemampuan baru untuk Microsoft Edge Chromium 89, dimana fitur yang pertama kali diperkenalkan pada Microsoft Edge Dev ini adalah sebuah kamampuan untuk melakukan scanning untuk melihat compromised passwords, password yang tampak mudah untuk diretas, atau password yang sudah banyak digunakan berulang kali di banyak website.

Nah bersamaan dengan hal tersebut, pada kesempatan kali ini WinPoin akan merangkum langkah singkat mengenai Cara Menggunakan On-demand Leaked Passwords Scanner di Microsoft Edge Dev 89, berikut diantaranya.

Langkah 1. Pertama pastikan dulu kamu sudah menggunakan Versi Edge Chromium 89 atau yang lebih baru, (untuk saat ini masih berada di Dev Channel).

Langkah 2. Selanjutnya, silahkan kamu masuk ke halaman Password Monitor melalui URL berikut : edge://settings/passwords/passwordMonitor

Pada halaman tersebut, kamu harusnya sudah mendapati sebuah tombol Scan Now, silahkan klik saja tombol tersebut untuk memulai pencarian dari compromised passwords.

Jika seluruh password yang kamu simpan dirasa aman, maka hasil akan menunjukkan ‘No new leaked passwords found’ dan tidak ada langkah lain yang perlu kamu lakukan, namun jika ada ‘Leaked password’, ada baiknya kamu segera mengganti password tersebut secepatnya.

Nah bagaimana menurutmu mengenai fitur ini?, sebenarnya dengan tanpa opsi Scan now pun fitur Password Monitor sudah cukup oke, namun dengan tambahan ini tentu kita bisa melakukan pengecekan password berkala secara manual.

Silahkan berikan pendapat dan opinimu mengenai fitur ini dikolom komentar dibawah.

Referensi : Techdows

  Apple Watch Versi Xiaomi! Murah Banget Bos! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.