Pada tanggal 8 Desember 2020 waktu Amerika Utara / Pasific Standard Time kemarin atau tanggal 9 Desember 2020 waktu Indonesia Barat, secara resmi Microsoft menghentikan dukungan update pada Windows 10 1903 untuk Windows Home, Pro, Educations dan Enterprise.

Baca Juga : Apa itu Patch Tuesday di Windows 10? Perbedaan Waktu Update Amerika dan Indonesia

Dan dengan berakhirnya dukungan ini, update cumulative KB4592449 (Patch Tuesday bulan Desember 2020) yang membawa Build OS menjadi 18363.1256 ini bisa dibilang adalah update cumulative terakhir untuk versi ini, sehingga dengan itu pengguna direkomendasikan untuk segera upgrade versi Windows 10 mereka ke versi yang masih mendapatkan dukungan.

Mengenai versi ini, jika kita ingat kembali, mulai pada versi ini pula ada berbagai fitur yang pertama kali diperkenalkan, mulai dari Light Theme yang baru, Wallpaper Windows Light yang baru, Cortana yang dipisah dari Windows Search, dan beberapa fitur lain yang mengawali pengembangan pada Windows 10 versi terbaru yang saat ini kita gunakan.

Dan setelah cukup lama beredar dan mendapatkan banyak sekali update, dapat dibilang versi Windows 10 1903 adalah salah satu versi Windows 10 terstabil yang dapat pengguna gunakan.

Meskipun begitu, meskipun dapat dibilang versi 1903 adalah salah satu versi Windows 10 yang sangat stabil dengan tanpa banyaknya masalah, dengan diakhirinya dukungan ini tentu kedepannya tidak akan ada lagi update termasuk security update yang sangat penting untuk pengguna terus perbarui.

Jadi direkomendasikan untuk pengguna yang masih menggunakan versi ini, ada baiknya untuk segera melakuakan update ke versi 1909 atau yang lebih baru.

Nah untuk kamu pengguna Windows 10 1903, sudahkah kamu upgrade?, silahkan berikan pendapat dan opinimu mengenai versi ini dikolom komentar dibawah.

Via : Neowin

  Apple Watch Versi Xiaomi! Murah Banget Bos! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.