Bagi kamu yang sering melakukan update terhadap Windows 10, tentunya tahu bahwa hasil download file akan tetap tersimpan. Hal ini tentunya bisa berdampak pada ruang penyimpanan yang terus membengkak, terlebih jika kamu membiarkan hal tersebut tanpa menyadarinya.

Agar mencegah hal tersebut, tentunya kamu perlu menghapusnya. Di Windows 10, kamu dapat menghapusnya melalui fitur Storage Sense di Settings.

Menghapus File Windows Update di Windows 10

  1. Buka Settings.
  2. Navigasi ke System – Storage.
  3. Pada panel kanan, klik pada opsi Free up space now.Cara Menghapus File Windows Update di Windows 10
  4. Tunggu beberapa saat ketika sistem melakukan perhitungan terhadap ruang penyimpanan yang ada. Ketika sudah, kamu dapat memberikan tanda centang pada opsi Windows Update Cleanup untuk membersihkan file Windows Update. Kamu juga bisa memberikan tanda centang pada opsi lainnya sebagai tambahan jika ada file lain yang ingin dihapus, misalnya file temporary. Jika sudah, klik opsi Remove files untuk menghapus.Cara Menghapus File Windows Update di Windows 10
  5. Tunggu beberapa saat dan ketika sudah, kamu dapat menutup jendela Settings jika ingin.

That’s it!, itu dia cara untuk menghapus file Windows Update di Windows 10. Ini merupakan cara alternatif selain melalui Disk Cleanup yang mana sudah dihilangkan oleh Microsoft semenjak Windows 10 October Update.

  Akhirnya Punya NFC..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.