$Windows.~WS merupakan folder yang tersembunyi pada partisi sistem (C:). Folder ini akan terbuat secara otomatis saat proses upgrade ke versi Windows 10 terbaru. Kata WS pada $Windows.~WS sendiri merupakan kependekan dari Windows Setup.

Folder $Windows.~WS sendiri berisikan file-file penting yang dibutuhkan ketika kamu ingin rollback ke versi Windows 10 sebelumnya (disamping adanya folder Windows.old dan $Windows.~BT).

Pada dasarnya kamu tidak perlu melakukan apapun terhadap folder $Windows.~WS, namun jika kamu cukup concern terhadap ruang penyimpanan atau ruang penyimpanan kamu pada partisi sistem sudah penuh, maka menghapus folder $Windows.~WS bisa menjadi pilihan dan tidak akan menimbulkan efek samping apapun, hanya saja kamu tidak dapat lagi rollback ke versi Windows 10 sebelumnya setelah menghapus folder ini.

Menghapus Folder $Windows.~WS di Windows 10

  1. Buka Command Prompt as Administrator.
  2. Ketikan/copy-paste perintah berikut takeown /F "C:\$Windows.~WS\*" /A /R /D Y untuk mengambil kepemilikian folder $Windows.~WS.
  3. Ketikan/copy-paste perintah berikut icacls "C:\$Windows.~WS\*.*" /grant *S-1-5-32-544:F /T /C /Q untuk memberikan hak akses terhadap folder terkait.
  4. Ketikan/copy-paste perintah berikut RD /S /Q "C:\$Windows.~WS" untuk menghapus folder $Windows.~WS.
  5. Done.

That’s it!

  Laptop Terbaik untuk Desain Grafis, Creator, dll..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.