Home Basic Cara Menghilangkan Iklan pada Lock Screen Windows 10

Cara Menghilangkan Iklan pada Lock Screen Windows 10

Cara Menghilangkan Iklan pada Lock Screen Windows 10 (1)

Tentunya kamu tahu bahwa sekarang Microsoft telah menyisipkan Ads/iklan pada Windows 10. Hal ini mengingat karena banyaknya pengguna Windows 10 yang menjadikannya sebagai alasan untuk memasukan iklan didalamnya.

Tenang, berbeda dengan iklan pada halaman sebuah website, iklan pada Windows 10 hanya berisikan penawaran pada pengguna untuk menggunakan layanan-layanan dari Microsoft seperti penawaran untuk menggunakan Microsoft Edge atau menginstall aplikasi yang tersedia di Windows Store.

Iklan-iklan ini bisa kamu temui dibeberapa tempat, salah satunya adalah pada Lock Screen. Nah untuk kamu yang merasa terganggu dengan hal ini, berikut WinPoin akan memberikan cara cepat untuk menghilangkannya.

Menghilangkan Iklan pada Lock Screen Windows 10

  1. Buka Settings.
  2. Navigasi ke Personalization – Lock Screen.
  3. Kemudian pada opsi Backgroud, ganti Windows Spotlight menjadi Picture atau Slideshow guna agar menghilangkan iklan tersebut.Cara Menghilangkan Iklan pada Lock Screen Windows 10 (1)
  4. Scroll lagi kebawah lalu matikan opsi Get fun facts, tips, and more from Windows and Cortana on your lock screen.Cara Menghilangkan Iklan pada Lock Screen Windows 10 (2)

Dengan begitu maka iklan tidak akan muncul lagi pada layar Lock Screen. Hal ini juga bisa menghemat sedikit bandwitdh internet karena tidak perlu lagi me-load data mengenai fun facts (fakta menarik) dari internet.

  Unboxing Orico Hardisk Docking Station  

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.