Seperti yang dikabarkan sebelumnya, Google Chrome Ingatkan Pengguna Windows 7 Untuk Melakukan Upgrade, dan dimana peringatan tersebut akan muncul setiap kali kamu membuka jendela aplikasi Google Chrome untuk pertama kali.

Nah jika kamu tidak suka dengan pesan tersebut dan ingin menyembunyikannya, bisa kok, untuk langkahnya sendiri pertama kali di posting pada halaman Google Chrome Help berikut, dan berikut WinPoin rangkum kembali langkahnya.

Langkah 1. Pertama silahkan kamu buka Registry Editor.

Langkah 2. Kemudian silahkan kamu masuk ke registry key berikut:

HKEY_CURRENT_USER\Software\Policies\Google\Chrome

Jika tidak ada, kamu bisa membuat key baru dengan cara klik kanan > New > Key, dan beri nama sesuai dengan key yang ditentukan diatas, “Google” dan “Chrome” didalam key Google.

Hasilnya harus seperti pada gambar berikut:

Langkah 3. Didalam key HKEY_CURRENT_USER\Software\Policies\Google\Chrome, silahkan kamu buat Dword (32-bit) Value dengan nama “SuppressUnsupportedOSWarning“, dan beri Value “1”

Dan jika sudah selesai, silahkan klik OK dan Restart Windows 7 kamu, dan kini harusnya setiap kali browser dibuka, sudah tidak ada lagi peringatan seperti pada gambar berikut.

Silahkan dicoba guys. Dan mohon maaf banget, langkah diatas saya praktekan di Windows 11, karena saya saat ini tidak memegang Windows 7 lagi untuk praktek secara langsung. Namun semoga berhasil ya.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.